oleh

BP3TKI Manado Imbau CPMI Gunakan Jalur Formal

METRO, Manado- Modus perekrutan TKI ilegal kian beragam. Kini para calo sudah mulai bergerilya menggunakan media sosial untuk mencari korban.

“Kami terus memberikan informasi terkait prosedur penempatan yang benar agar apabila calon pekerja migran Indonesia (CPMI) ingin bekerja ke luar negeri dapat memilih untuk berangkat melalui jalur resmi atau formal sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujar Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Manado, Hard Merentek, Rabu (27/11) kemarin.

Hard juga menghimbau kepada warga Sulut untuk berhati-hati dalam mencari pekerjaan khususnya pekerjaan di luar negeri. Jika ingin kerja di luar negeri melalui prosedur yang aman, kata Hard sebenarnya sangat mudah. Masyarakat cukup mendatangi kantor dinas tenaga kerja setempat atau kantor BP3TKI terdekat untuk mencari informasi sebanyak mungkin.

“Atau bisa juga dengan membuka website www.jobsinfo.bnp2tki.go.id untuk mencari informasi lowongan kerja ke luar negeri ataupun informasi mengenai pelaksana penempatan pekerja migran Indonesia agar masyarakat dapat bekerja melalui jalur yang aman,” tutup Hard.(71)