oleh

Imigrasi Manado Resmikan Gedung Penghubung Layanan WNA

METRO, Manado- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulut, Efendy Peranginangin meresmikan operasional gedung Gedung Penghubung Layanan Warga Asing (WNA), Selasa (3/12) kemarin. Dengan hadirnya gedung baru ini, pelayanan kepada warga asing diharapkan semakin baik.

“Sebelumnya pelayanan bagi WNI dan WNA masih disatukan. Namun berkat inovasi kepala kantor, bangunan ini dapat terealisasi,” ujar Kakanwil

Peresmian gedung baru ini dirangkaikan dengan acara serah terima jabatan Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Manado, dari pejabat lama, Friece Sumolang, kepada Montano Rengkung, yang kini menjabat sebagai Plt Kepala Kanim Kelas I TPI Manado.

Sebelumnya, Montano Rengkung diketahui memegang jabatan sebagai Kepala Bidang Perijinan dan Informasi Keimigrasian, Kanwil KemenkumHAM Sulut. Dalam posisi barunya, Friece Sumolang akan menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil KemenkumHAM Papua.

Sumolang berpesan, komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar tetap dilanjutkan jajaran Kanim Manado. “Banyak hal yang telah saya lalui bersama teman-teman disini. Saya berharap pegawai disini mampu saling memberikan teladan yang baik bagi sesama,” ungkap Friece.

Dalam dua tahun terakhir, menurut Friece banyak keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai bersama diantaranya peresmian Mall Pelayanan Publik Tomohon, implementasi program WBK dan pelayanan publik berbasis HAM.

“Semua ini semata-mata untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi publik,” tukas Friece.(71)