oleh

Pria-Wanita Kalawiran Sikat Juara 1 Lomba Poco-Poco

METRO- Memperingati HUT Wilayah Langowan 5 ke-2 tahun dengan tuan rumah Desa Kalawiran, berbagai lomba diadakan guna memeriahkannya. Membanggakan, untuk lomba poco-poco dengan peserta baik pria dan wanita, gelar juara 1 disabet seluruhnya oleh Kalawiran. Lomba tersebut diadakan Jumat (29/11/2019) pekan lalu.

“HUT wilayah langowan 5 kali ini diadakan di Kalawiran, berbagai lomba sudah terselenggara, dan untuk juara 1 poco-poco kami sapu bersih semua,” ungkap sejumlah warga kepada harian ini.

Itu semua berkat kekompakan seluruh tim mengikuti tiap arahan dari mentor mereka. Tak tanggung-tanggung, guna memunculkan nama mereka sebagai pemenang, seluruh tim diarahkan untuk menggunakan seragam yang sama walaupun harus meraup gocek yang tak sedikit.

“Kami mengutamakan kekompakan, semua peserta lomba baik pria maupun wanita rela berkorban, agar hasil yang didapat bisa maksimal,” ujar peserta lomba poco-poco.

Pantauan METRO, Hukum Tua desa kalawiran Viane Batas Tobuhu bersama ketua jemaat GMIM Sejahtera Kalawiran Steven Sajow saat memantau langsung beberapa lomba selama beberapa pekan, begitu bangga dan antusias mensupport para peserta dari warga desanya untuk mengikuti berbagai perlombaan yang sudah direncanakan.

“Kebanggan atas suksesnya berbagai perlombaan guna merayakan HUT Wilayah Langowan 5 ke-2 tahun, tak lepas dari keterbatasan kami sebagai panitia. Selebihnya, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah mengorbankan waktu dan tenaga untuk bersama-sama memeriahkan perayaan HUT ini, atas nama panitia dan seluruh yang sudah bekerja kami sampaikan banyak-banyak terima kasih,” ujar ketua panitia Fidel Ante.

Sementara, perayaan HUT itu ditutup dengan penyerahan hasil lomba panitia dan dihadiri langsung oleh Bupati Minahasa Robby Dondokambey dengan lokasi di GMIM Sejahtera Kalawiran, berbagai perlombaan yang sempat diadakan seperti bola voli, koor, bintang vokalia hingga lomba busana gereja antar lansia.(into)

 

Berikut data Juara 1-3 pemenang lomba Poco-poco;

Putri GMIM
1. Sejahtera Kalawiran
2. Getsemani teep
3 Solagratia Karondoran

Putra GMIM
1. Sejahtera Kalawiran
2. imanuel sumarayar
3. Solagratia karendoran