Capaian Porprov Diharapkan Jadi Motivasi Bagi Olahraga Mitra

BAGI Ke :

Kontingen Mitra di Porprov X

METRO, Ratahan – Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara atau Porprov X di Bitung, resmi usai. Minahasa Tenggara (Mitra) yang jadi salah satu kontestan finish di urutan sepuluh perolehan medali ajang multiiven ini.
Dibanding Porprov IX di Minahasa 2017 lalu, capaian kali ini terbilang fantastis. Jika sebelumnya Mitra hanya mampu mendulang 2 medali emas, kali ini sepuluh kepingan jawara yang digenggam. Sontak saja, hasil ini membuat kontingen Mitra sumringah. “Memang kami masih jauh dari juara umum. Tapi ini (hasil yang dicapai) sangat memuaskan, apalagi Mitra hanya mengirim 15 cabang olahraga,” tukas Djely Waruis, Kadis Pemuda dan Olahraga Mitra.

Baca Juga :  Legi, Irup Hari Kesaktian Pancasila di Mitra

Harapan agar prestasi olahraga Mitra terus meningkat pun dilontarkan Waruis. Dirinya juga berharap agar capaian ini jadi motivasi bagi semua cabor dalam menatap Porprov 2021 yang akan berlangsung di Kabupaten Bolaang Mongondouw. “Secara khusus kami menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Cabor yang terus melakukan pembinaan. Tak lupa pula kami berterima kasih kepada Pak Bupati (James Sumendap SH) dan Pak Wakil Bupati (Joke Legi) yang terus mensuport pembinaan olahraga di Mitra,” tandas Waruis.

Baca Juga :  Sumendap Irup Sumpah Pemuda

Bak gayung bersambut, harapan adanya peningkatan prestasi ke depan, disambut hangat sejumlah cabor. Meski begitu para pelaku olahraga di Mitra juga berharap adanya ketersedian fasilitas memadai maupun anggaran guna memaksimalkan pembinaan atlet.

“Menghadirkan prestasi olahraga bukan pekerjaan mudah. Butuh banyak hal, di antaranya fasilitas maupun anggaran memadai. Kami berharap, ini jadi perhatian Pemkab Mitra ke depan,” kompak sejumlah pengurus cabor.(ian)