oleh

Ritel Modern Bagikan Bantuan Kepada Korban Banjir

METRO- Sejumlah ritel modern anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) membagikan bantuan kepada korban banjir yang melanda Jabodetabek. Bantuan yang diberikan bervariasi mulai dari logistik makanan instan, makanan siap saji, sandang, peralatan kebersihan pasca banjir hingga posko pengobatan.

“Anggota kami, mulai dari hipermarket, perkulakan dan minimarket membantu korban banjir yang disalurkan dengan berbagai pendekatan,” ujar Roy Mandey, Ketua Umum APRINDO. Bantuan-bantuan tersebut mulai diberikan H+1 banjir melanda, hingga kini-pun bantuan masih terus diberikan.

Ia melanjutkan bahwa bantuan tiap ritel modern ada yang langsung dibagikan kepada korban, tempat pengungsian, posko bencana, juga yayasan sosial.
“Kalau di awal fokus pada bantuan makanan, sekarang sudah mulai kami berikan kebutuhan darurat warga pasca banjir seperti sandang, popok anak, perlengkapan dan peralatan kebersihan pasca banjir,” tambah Roy.

Kepedulian ini merupakan salah satu bentuk nyata sumbangsih ritel modern kepada masyarakat. “Ritel modern sangat dekat dengan keseharian masyarakat dan saat seperti ini adalah kewajiban kita untuk membantu, setidaknya bisa sedikit meringankan kesusahan mereka akibat bencana ini,” terangnya.(71)