oleh

Bebaskan Biaya Sewa Stadion Klabat, Terima Kasih Gubernur OD!!

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey ketika hadir di Stadion Klabat sekaligus membagikan bola

METRO- Manajemen Sulut United menyambut antusias terkait pembebasan biaya sewa Stadion Klabat Manado oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dalam mendukung eksistensi Tim Sulut United di ajang kompetisi Liga 2 musim 2020.

Melalui Asisten Manajer, Vian Rondonuwu, pihak manajemen memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai, yang telah memberikan perhatian yang cukup besar untuk mensuport Tim Sulut United.

“Terima Kasih Pak Gubernur,” itulah ucapan singkat Rondonuwu ketika mengetahui tidak ada biaya sewa Stadion Klabat bagi Tim Sulut United.

Apresiasi juga diungkapkan salah satu pemerhati olahraga sepakbola Sulawesi Utara, Hairil Paputungan. Melalui salah satu komentarnya di media sosial, wartawan senior ini menyebutkan jika pembebasan sewa Stadion Klabat bagi Tim Sulut United merupakan keputusan Hebat dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

“Ini hebat lho. Di mana mana tidak ada stadion gratis. Bahkan bagi Persebaya sekalipun yang secara kultural adalah milik Pemkot ex officio Pemprov Jatim. Dan lagi Persebaya itu klub asal perserikatan. Bukan galatama. Jadi, bila gubernur OD menggratiskan pemakaian sekaligus pengelolaan Stadion Klabat kepada manajemen Sulut United, itu angin segar bagi klub ini,” kata Paputungan.

Dia berharap langkah yang sudah dilakukan Gubernur OD lewat pembebasan biaya sewa stadion bisa memacu para pembina termasuk manajemen guna mengantarkan tim Sulut United meraih prestasi sekaligus menggairahkan olahraga sepakbola Sulut.

“Karena itulah Sulut United diharapkan mampu mencetak prestasi membanggakan. Juga mengembalikan gairah sepakbola Sulut yang sudah redup lebih dari 10 tahun,” imbuh Paputungan.

Seperti diketahui, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Senin lalu telah memberikan petunjuk kepada Kadispora Sulut, Marshel Sendoh untuk menfasilitasi penggunaan Stadion Klabat Manado secara gratis kepada manajemen Tim Sulut United, yang akan digunakan sebagai home base di kompetisi Liga 2 Musim 2020.(dni)