oleh

20 Paket PL di Pemkab Minut Segera Action

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Michael Nelwan.

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Sekitar 20 paket proyek tahap awal di tahun 2020 ini akan segera action dikerjakan Pemkab Minahasa Utara.

Hal itu diakui Kabag Pelaksana Pengadaan Barang dan Jasa Michael Nelwan, Senin (17/02) kemarin.

“Sekarang yang sementara diproses ada 20-an proyek penunjukan langsung (PL). Sedangkan proyek yang ditender baru satu,” ungkap Kabag Pelaksana Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Minut Michael Nelwan, baru-baru ini.

Menurutnya untuk persiapan pelaksanaan tender sudah selesai mengisi sistem informasi rencana umum pengadaan (SIRUP). “SIRUP sudah 100 persen selesai. Jadi semua data pengadaan barang dan jasa harus diupload dalam SIRUP. Tinggal persiapan tender,” jelas Kabag.

Sementara itu secara terpisah Kadis Pekerjaan Umum Boby Najoan SH mengakui dari Dinas PU ada sekitar 19 paket proyek PL tahap pertama yang sudah masuk di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

“Ke-19 paket PL ini hanya sekitar Rp 100 hingga Rp 500 juta. Diantaranya proyek paving, rabat beton, lapen dan lain-nain,” ungkap Najoan. Diakuinya saat ini beberapa proyek sementara persiapan kontrak.

Kadis memaparkan total anggaran di Dinas PU sekitar Rp 60 miliar lebih yang terdiri dari dana alokasi khusus (DAK), dana alokasi umum (DAU) dan anggaran Pemkab Minut sendiri.(RON)