Dukung Pariwisata, AP I Resmikan Public Restroom di Pantai Pulisan

Ekonomi237 views

METRO, Manado- Direktur SDM dan Umum PT. Angkasa Pura I (AP1), Adi Nugroho, meresmikan Public Rest Room Pantai Pulisan, Likupang Timur, Minahasa Utara, pada Selasa (18/02) kemarin, di Lobby Kantor Administrasi Bandara Sam Ratulangi Manado.

Public Rest Room Pantai Pulisan Likupang, dibangun sebagai bentuk bantuan Corporate Social Responsibility AP1 terhadap pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Peresmian ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis dari Direktur SDM dan Umum kepada Hukum Tua Likupang, Sjianet Markus.

Dalam Sambutannya, Adi Nugroho mengungkapkan bahwa sebagai operator Bandara Sam Ratulangi Manado dan 14 bandara lainnya di kawasan Indonesia Tengah dan Timur, PT Angkasa Pura 1 selalu berusaha berkontribusi kepada daerah untuk menunjang pertumbuhan traffic wisatawan, utamanya wisatawan mancanegara yang datang ke Sulawesi Utara.

“Inilah yang mendasari manajemen untuk membantu pemerintah daerah melengkapi sarana prasarana yang bisa menunjang peningkatan kunjungan wisatawan di Bumi Nyiur Melambai. Tentunya kami berharap agar masyarakat dapat turut menjaga keberadaan public rest room tersebut demi kepentingan bersama,” ujar Adi Nugroho.

Menurutnya, seindah apapun suatu objek wisata, jika tidak ditunjang fasilitas yang memadai, maka akan mengurangi tingkat kepuasan para pengunjung. “Oleh karena itu selain peresmian kantor administrasi, kita juga bersama-sama melakukan peresmian public rest room di Pantai Pulisan,” jelas Adi Nugroho sembari menambahkan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bagian dari program bina lingkungan  PT AP1 yang juga dilaksanakan di 7 wilayah lainnya.

Adi Nugroho berharap, dengan adanya fasilitas ini, para wisatawan merasa nyaman dan menjadikan Pantai Pulisan sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Sulawesi Utara, sehingga akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

“Public rest room ini kami desain secara teliti dan hati-hati supaya menjadi public rest room terbaik di daerah ini. Kami berharap dapat membangun public rest room serupa di wilayah lain di Sulawesi Utara sehingga bisa menjadi bagian dari pelayanan kami bagi turis yang datang,” ungkapnya.

“Terimakasih kepada PT. Angkasa Pura I yang telah membantu sarana Public Rest Room di pantai Pulisan, kami berharap agar dengan fasilitas yang ada dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Pantai Pulisan,” ujar Audy Sambul, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara.(71)