oleh

Rayakan 4 Tahun Kepemimpinan, VAP Mengaku karena Pertolongan Tuhan

Bupati VAP didampingi perangkat daerah meniup lilin. 

 

 

 



Bupati Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Anneke Panbunan (VAP) STh dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong MSi, Senin (17/02/2020) merayakan empat tahun kepemimpinan.

Perayaan ini dirangkaian dengan ibadah rutin setiap hari Senin di Atrium Kantor Bupati yang diikuti jajaran Pemkab Minut.
Dalam kesaksiannya Bupati mengakui empat tahun kepemimpinnya tak lepas dari pertolongan dan bimbingan Tuhan. “Saya bisa menjalani empat tahun ini, semua karena kemurahan Tuhan. Saya mau dipenjarakan, tetapi saya percaya Tuhan menolong saya,” tutur Bupati VAP.

Panambunan juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemkab Minut.
“Saya berharap ke depan, saya akan maju terus,” tandas Panambunan. Dirinya juga menegaskan keseriusan untuk maju sebagai bakal calon gubernur.
Pada momen itu Bupati didampingi Sekda Ir Jemmy H Kuhu dan para kepala SKPD meniup lilin perayaan empat tahun kepemimpinan. Bupati juga membagikan kue kepada para pejabat dan para hamba Tuhan yang hadir. Serta menyerahkan buku profil empat tahun kepemimpinan kepada kepala SKPD.
Diketahui pencapaian yang sudah diraih Kabupaten Minut antara lain adalah, pembangunan RSUD Maria W Maramis dengan fasilitas yang semakin lengkap dan terakreditasi. Juga berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia selama empat kali berturut-turut terhadap pengelolaan keuangan dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2018.

Sedangkan perhatian dan dukungan pemerintah pusat terhadap pembangunan infrastruktur di Kabupaten Minut, diantaranya adalah embangunan Jalan Tol Manado – Minut – Bitung; pembangunan Waduk Kuwil, ditetapkannya wilayah Likupang sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, serta pelebaran jalan akses pariwisata, jalan Bandara Sam Ratulangi – Likupang.(RON/**)