Siapkan Layanan Online, PLN Himbau Pelanggan Bayar Tepat Waktu

BAGI Ke :

METRO, Manado- PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo kembali mengimbau masyarakat untuk membayar tagihan listrik tepat waktu. Periode bayar mulai awal bulan sampai tanggal 20 setiap bulannya.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Christyono mengatakan, seiring dengan masa pandemi covid-19 saat ini dan dalam rangka pencegahan penyebaran virus tersebut, sudah banyak pegawai atau karyawan baik swasta maupun instansi pemerintah yang menerapkan sistem bekerja dari rumah atau work from home. Selain itu juga himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan menjalankan aktivitasnya lebih banyak di rumah, maka PLN berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik agar tetap aman kepada masyarakat khususnya ke rumah rumah.

Baca Juga :  PLN Suluttenggo Imbau Bahaya Penyalahgunaan Sambungan Listrik

“Oleh karena itu kami menghimbau masyarakat agar tetap membayar tagihan listrik tepat waktu untuk menghindari pemutusan aliran listrik,” ujar Christyono.

Menurutnya, PLN telah bekerjasama dengan banyak bank untuk menyediakan layanan online agar masyarakat dengan mudah melakukan pembayaran rekening listrik dari rumah melalui mobile banking, SMS banking, dan lainnya.

“Karena ada kemudahan itu, maka bagi pelanggan yang hingga tanggal 22 Maret belum membayar, sekali lagi saya himbau agar segera membayar tagihan listriknya agar tidak terjadi pemutusan listrik,” kata Christyono.

Baca Juga :  PLN UP3 Tahuna Antisipasi Cuaca Buruk

Dia memastikan, pasokan listrik tetap terjaga dengan menurunkan seluruh petugas siaga di layanan 24 jam, termasuk memperhatikan pasokan listrik di lokasi vital seperti fasilitas kesehatan, diantaranya rumah sakit, puskesmas dan fasilitas lainnya.

“Seluruh petugas dilengkapi dengan alat pelindung diri untuk beraktivitas di luar kantor dan memperhatikan aspek keselamatan,” tandas Christyono.(71)