Bandara Sam Ratulangi Kini Terapkan Layanan Online bagi Penumpang

BAGI Ke :

METRO, Manado- Social distancing menjadi salah satu metode yang diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19). Cara ini efektif dalam mengurangi transmisi penyakit covid-19 yang bisa terjadi melalui percikan dari mulut atau hidung saat sedang batuk bersin bahkan berbicara.

Manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, menerapkan berbagai inovasi dalam rangka menunjang metode social distancing di bandara. Sejak beberapa pekan lalu, bandara telah menerapkan penempelan stiker jarak satu meter di beberapa titik antrian yang bisa menimbulkan penumpukan penumpang, terlebih pada kursi yang diberikan tanda x sehingga penumpang tidak duduk bersebelahan.

Baca Juga :  Daya Tampung Terminal Baru Bandara Sam Ratulangi Capai 5,7 Juta Orang

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai mengatakan, saat ini inovasi social distancing pun dilakukan melalui penyediaan layanan kepada penumpang atau customer service. Petugas customer service tidak lagi berada di belakang counter, tetapi bisa berinteraksi dengan penumpang tanpa bersentuhan langsung dengan sistem online.

“Petugas customer service dapat menjawab pertanyaan dari penumpang melalui layar yang telah disediakan,” kata Minggus, pada Jumat (27/3).

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Social distancing, menurut Minggus tidak hanya diterapkan kepada penumpang saja, tetapi juga memperhatikan para pekerja di bandara.

“Selain telah menerapkan work from home untuk petugas administrasi, kami juga menerapkan layanan online ini guna menjaga kesehatan petugas customer service dan juga terlebih kepada penumpang,” tuturnya.(71)