oleh

Kontak dengan Pasien Corona, 54 Warga Minut Diperiksa 

Tim kesehatan pemeriksaan terhadap 54 warga.

 

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Setelah seorang perempuan 56 tahun warga Minahasa Utara dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sebanyak 54  orang yang sempat kontak dengan pasien positif itu telah diperiksa rapid test, Rabu (08/04/2020)

Kadis Kesehatan Minahasa Utara dr Harly Sompotan ketika dikinfirmasi mengakui pemeriksaan sudah dilakukan kepada sebanyak 54 orang yang dikategorikan kontak erat beresiko tinggi. “Sebelumnya hanya enam orang kontak erat beresiko rendah, tetapi sekarang sudah ditingkatkan menjadi 54 orang kontak erat beresiko tinggi. Sebenarnya 40-an tetapi ternyata bertambah karena kesadaran mereka melapor. Mereka sudah diperiksa rapid test tahap pertama dan harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” papar Kadis.

Sompotan mengungkapkan ke 54 orang tersebut memang tidak menunjukan gejala sakit, tetapi tetap harus diisolasi mandiri. Pemeriksaan  melibatkan tenaga puskesmas setempat, Dinas Kesehatan Minut dan bantuan dari Provinsi Sulut.

Kadis mengimbau untuk mematuhi protokol dan aturan pemerintah untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih, cuci tangan dengan benar, menjaga jarak dan tidak keluar rumah.(RAR/RON)