oleh

Dinas Kearsipan Minut Sumbang APD untuk Tenaga Kesehatan

Kadis Kearsipan Minut Femmy Pangkerego menyerahkan APD di Puskesmas Talawaan.

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Kepedulian terhadap tenaga kesehatan sebagai garda terdepan memerangi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ditunjukan Dinas Kearsipan Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Instansi yang dipimpin Dra Femmy M Pangkerego MPd ME itu Selasa (28/04/2020), menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim medis di Puskemas Talawaan.

Kadis Kearsipan Minut, Dra Femmy Pangkerego MPd ME, mengungkapkan meskipun tidak bersentuhan langsung dengan Gugus Tugas penanganan Covid-19 namun apa yang mereka lakukan merupakan wujud kepedulian atas dasar kebersamaan dan kemanusiaan. Apalagi tim medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang harus mendapat perlindungan penuh.

“Kami memang tidak bersentuhan langsung dengan situasi ini. Tapi atas dasar kebersamaan, untuk melawan Covid-19 maka keluarga besar Dinas Kearsipan dengan segala keterbatasan turut memberikan bantuan bagi tenaga medis,” tutur Pangkerego yang juga mantan Kadis Pariwisata ini.

Menurut Kadis, pihaknya memilih  Puskesmas Talawaan sebagai lokasi pertama penyaluran APD karena mereka sudah melaksanakan rapid test. “Puskesmas Talawaan sudah melaksanakan rapid test, jadi APD harus selalu tersedia,” ungkapnya seraya menambahkan bantuan ini merupakan aksi spontanitas dari keluarga besar Dinas Kearsipan dan tidak menggunakan DPA dinas.

Pangkerego menambahkan dari segi tupoksi, Dinas Kearsipan hanya merekam segala hal yang terjadi terkait Covid-19 saja.(RÀR)