oleh

Bupati VAP Apresiasi 16 Desa Lunas PBB

Bupati VAP menyerahkan piagam penghargaan kepada Hukum Tua yang desanya lunas PBB.

 

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Sebanyak 16 desa yang ada di Kabupaten Minut mendapatkan apresiasi dari Bupati Dr Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) di Hari Kemerdekaan RI ke 75, Senin (17/08/2020) di atrium Kantor Bupati. Ke-16 desa tersebut mendapat piagam penghargaan karena telah lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2020 yang diserahkan langsung Bupati VAP kepada para hukum tua.

Ke-16 desa yang lunas PBB 2020 tersebut yaitu Kecamatan Likupang Barat: Tambun, Aerbanua, Mubune, Talise dan Wawonian. Kecamatan Talawaan: Warisa Kampung Baru, Winetin dan Kolongan. Kecamatan Kema: Waleo Dua dan Waleo. Kecamatan Kauditan: Desa Kauditan Satu, dan Kaasar. Kemudian Kecamatan Dimembe: Desa Dimembe, Tatelu, Tatelu Rondor dan Pinilih.

Bupati Panambunan mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan para hukum tua di 16 desa tersebut yang sudah membayar PBB meskipun dalam suasana Covid-19. “Saya berterima kasih kepada masyarakat dan para hukum tua dan perangkat desa yang telah memotiflvasi yang sudah berusaha keras sehingga warganya membayar PBB hingga lunas. Diharapkan juga kepada masyarakat desa-desa lainnya juga bisa membayar pajak sebelum jatuh tempo,” tutur Bupati. 

Sementara Kaban Keuangan Minut Petrus Defny Macarau SE, melalui Kabid Pendataan dan Pendaftaran Meiske Pantouw SE, ME, juga memberi apresiasi pada warga yang telah melunasi PBB dan hukum tua ke-16 desa tersebut yang telah terus mengingatkan warganya untuk membayar pajak.

“Kami patut memberi apresiasi pada ke-16 desa ini karena walau dalam situasi Covid-19 bisa lunas PBB. Kami berharap ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi desa-desa lainnya untuk lunas PBB. Karena pajak ini akan dikembalikan kepada masyarakat lewat pembangunan,” pungkas Pantouw.

Penyerahan piagam penghargaan usai upacara peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI itu disaksikan langsung Forkopimda.(RAR)