oleh

PKB, Partai Perindo, PKPI Serahkan SK ke JG-KWL

Penyerahan SK PKB, PKPI dan Partai Perindo kepada pasangan JG-KWL.

 

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Setelah menarik diri dari pasangan bakal calon (Balon) Bupati Shintia Gelly Rumumpe dan balon Wakil Bupati Petrus Defny Macarau (SGR-PDM) yang diusung Partai NasDem. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya memilih mengusung pasangan Joune Ganda – Kevin William Lotulung (JG-KWL) bersama PDI Perjuangan.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PKB Minut H Sarhan Antili SE dalam konfrensi pers yang dihadiri pasangan JG – KWL bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Minut Denny Kamlon Lolong SSos, Ketua DPD Perindo Minut Anthoni Pusung, Ketua DPK PKPI Minut Wellem Katuuk SH serta sejumlah pengurus partai, Sabtu (15/08/2020) lalu di media center JG-KWL.

“SK dari DPP PBB ini sudah kedua kali. SK pertama untuk SGR-SAH kemudian kedua berpindah ke JG KWL. Saya menyakini apa yang dikeluarkan DPP sudah memiliki kredibilitas, elektabilitas. Politik di Minut yang dinamis tetapu bisa jadi dinamit. Saya bicara bukan mimpi. PKB partai nasionalis tetapi suara tuhan berbicara maka suara umat muslim pasti terikut. Saya optimis di kantong-kantong muslim pasti menang,” tegas Antili. 

Lanjutnya seluruh kader PKB akan mengamankan SK DPP ini. “Sembilan Desember 2020 akan menjadi tanggal yang sakral. Kami akan bekerja keras dengan partai-partai lain untuk memenangkan pilkada ini,” tandas Antili anggota DPRD Minut empat periode ini.

Selain PKB, Partai Perindo dan PKPI juga saat itu menyerahkan SK untuk mengusung pasangan balon bupati Joune Ganda dan balon wakil bupati Kevin William Lotulung.

“Saya mendukung penuh dan telah menerima SK dari DPP untuk mengusung pasangan JG-KWL. Saya sebagai ketua DPD Partai Perindo Minut mengharapkan seluruh pengurus dan kader untuk memenangkan pasangan JG-KWL sampai ke akar-akar untuk Minut sejahtera,” tutur Ketua DPD Partai Perindo Minut Anthoni Pusung.

Begitu juga dengan Ketua DPK PKPI Minut Wellem Katuuk mengakui mekanisme partainya tidak gampang dengan melaksanakan fit and proper test (FPT) dan bukan orang-orang sembarang yang ikut seperti halnya pasangan JG-KWL, sehingga mendapatkan yang terbaik. “Semoga ada sinergi dengan partai-partai lain sehingga tujuan yang terbaik dapat dapat dicapai,” tutur Katuuk.

Terkait ketiga partai tersebut yang ikut mengusung JG-KWL, Ketua DPC PDI Perjuangan Minut Denny K Lolong menyampaikan banyak terima kasih. “Kami menyampaikna banyak terima kasih kepada tiga parpol yang sudah ikut bergabung. Ini bukan kebetulan. Tetapi bagaimana menatap kedepan. Perjuangan ini perjuangan Minut. Ini bukan keuntungan PDI Perjuangan tetapi kemenangan masyarakat. Mari lihat kedepan mau dibawa ke mana Minut ini,” tutur Lolong yang juga Ketua DPRD Minut ini.

Sementara itu Joune Ganda berterima kasih dengan partai-partai yang sudah bergabung. “PDI Perjuangan  partai yang terbuka. Partai yang bergabung dengan kami, kami berterima kasih dengan kepercayaan dan apresiasi karena menilai kami siap. Kami yang paling siap sehingga dipercaya partai lain.  Kami menginginkan kemajuan Minut dibangun bersama-sama bukan hanya PDI Perjuangan saja. Semboyan kami torang deng dorang,” pungkas Ganda.

Diketahui sebelumnya Partai Demokrat dengan jumlah empat kursi di DPRD Minut telah menyerahkan SK DPP untuk mengusung JG-KWL. Dengan ketambahan PKB satu kursi, PKPI satu kursi dan Partai Perindo satu kursi bergabung dengan PDI Perjuangan yang memiliki sembilan kursi maka JG-KWL telah mengantongi 16 kursi atau setengah dari DPRD Minut.(RAR)