oleh

Puslitbang Polri Sambangi Pemkab Minut

Kunjungan tim Mabes Polri yang diterima Sekda Ir Jemmy Kuhu MA.

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Mabes Polri, Selasa (25/08/2020) mendatangi Pemkab Minahasa Utara. Kunjungan tim Puslitbang Polri ini diterima oleh Sekda Ir Jemmy H Kuhu MA di ruangannya.

Tim yang dipimpin Kasubbid SDM, AKBP Wadi SH didampingi Kasubbag Ren AKBP Katrina  Roti SSos bersama dua anggota ini dalam rangka penelitian tentang evaluasi penugasan anggota Polri di luar struktur organisasi kepolisian dalam mewujudkan SDM yang unggul.

“Maksud penelitian ini untuk mencari data dan masukan terkait penempatan dan penugasan anggota Polri di luar struktur kepolisian dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang tangguh. Harapannya supaya kedepan personel kepolisian yang ditugaskan di luar struktur baik di kementerian, parlemen, instansi perintah daerah, propinsi dan kabupaten/kota jadi lebih baik. Kita juga ingin mengevaluasi terutama kepuasan dari instansi pengguna, kemudian kita juga ingin melihat dan memotret tentang kinerja anggota Polri baik dari etika, profesi, kemampuan dan tanggungjawab kepada orang ditugasi jadi objek pengamanan terutama di daerah dalam hal ini bupati, walikota dan gubernur. Intinya ingin memperbaiki manajemen penempatan kinerja anggota Polri di luar struktur. Agar kedepan Polri lebih baik dalam tata kelola SDM secara profesional dan modern,” jelas Wadi seraya menambahkan penelitian di Sulut mulai dari Senin (23/08/2020) hingga Kamis (27/08/2020).

Sementara itu Sekda Ir Jemmy Kuhu mengungkapkan sangat mendukung penelitian yang dilaksanakan Polri tersebut. “Pada intinya sebagai pemerintah di Kabupaten Minahasa Utara saya mendukung anggota kepolisian yang ditugaskan di luar struktur dan menurut saya sangat baik. Tentunya harus diperhatikan juga anggota-anggota itu karena mereka berprestasi. Tugas dari pada ajudan itu luar biasa. Makanya di sini Puslitbang ingin melihat terutama pengamanan, bagaimana SDM, etika, tingkat kepuasan,” tutur Sekda.(RAR)