oleh

Naik Roda Sapi, JG-KWL Mendaftar ke KPU Minut

JG-KWL konfrensi pers usai pendaftaran.

 

 

METRO, Airmadidi – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) menaiki roda sapi (pedati) dan dikawal massa pendukung saat melakukan pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU Minut), Jumat (04/09/2020) lalu.

Uniknya roda sapi yang ditumpangi JG-KWL dikemudikan ketua DPC PDI-Perjuangan sekaligus ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong S.Sos.

Proses pendaftaran JG-KWL memakan waktu terbilang lama kurang lebih enam jam. 

“Kami menerima berkas pemdaftaran JG-KWL karena sudah dianggap memenuhi persyaratan dan telah lengkap. Memang lama karena banyaknya dokumen persyaratan calon serta dukungan dokumen 8 parpol pengusung,” tutur Komisioner KPU Minut Divisi Teknis Darul Halim SH.

Menurut Darul, sesuai dengan PKPU nomor satu yang sudah dirubah PKPU nomor 9 dan PKPU nomor 6 yang dirubah PKPU nomor 10, juga surat edaran nomor 394. Bahwa dalam edaran disebutkan seluruh dokumen calon dan pasangan calon harus lengkap, harus ada dan terisi semua. 

Sementara Ganda usai pendaftaran mengungkapkan terima kasih pada KPU Minut yang telah menerima pendaftaran mereka. “Kami ingin mensejahterakan Minut,” tutur Ganda didampingi Lotulung.(RAR)

 

Terkait