oleh

Banjir dan Longsor, PLN Suluttenggo Pulihkan Sistem Kelistrikan di Gorontalo

METRO, Manado- Curah hujan tinggi di wilayah Gorontalo pada Senin (07/09), mengakibatkan banjir dan longsor, sehingga terjadi gangguan pasokan listrik di beberapa titik. PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo bertindak cepat untuk melakukan proses pemulihan.

Informasi yang diperoleh METRO menyebutkan bahwa hingga Rabu (09/09) pagi, sebanyak 5 gardu di kawasan Kaidundu dan Mopuya telah berhasil dipulihkan dari total 34 Gardu yang terdampak.

“Pasca kejadian, PLN bertindak cepat langsung menuju lokasi untuk mendata kerusakan infrastruktur kelistrikan, memetakan proses pemulihan dan melakukan perbaikan jaringan listrik dengan memperhatikan keselamatan.” ujar Supriyadi, Manager UP3 Gorontalo, dalam rilis tertulis yang diterima METRO.

Dia menambahkan, suplai tegangan ke lokasi banjir wilayah kerja unit pelayanan pelanggan Telaga, pada tanggal 9 September pukul 09.00 WITA mulai normal. “Progres perbaikan mencapai 40% dan kondisi sistem kelistrikan ULP Telaga sudah 99%,” kata Supriyadi.

Dia menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang yang bisa berdampak pada aset PLN untuk menghindari bahaya listrik.

“PLN berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Seluruh petugas PLN tetap terus siaga 1×24 jam di tengah pandemi Covid-19 menjaga keandalan pasokan listrik dan melaksanakan pekerjaan, perbaikan dan pemulihan mengikuti standard operation prochedure,” tutur Supriyadi.(71)