Tiga Pemda di Sulut Terima Penghargaan Dari PLN Suluttenggo

Ekonomi283 views

METRO, Manado- Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Kabupaten Kepulauan Sangihe menerima penghargaan pelunasan tagihan listrik tepat waktu dari PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulutttenggo.

Selain ketiga daerah tersebut, empat Pemda lainnya yaitu Kabupaten Morowali, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Tolitoli, dan Kabupaten Banggai Kepulauan juga menerima penghargaan serupa.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan secara virtual, dan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Bupati Mitra, Kabid Kelistrikan dari Dinas Perumahan kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Morowali, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Gorontalo Utara, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bolaan Mongondow, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tolitoli, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap instansi pemerintah yang senantiasa mendukung PLN dalam pelunasan rekening tagihan listrik tepat waktu setiap bulannya,” ujar General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki.

Leo menuturkan, pemerintah daerah di kabupaten/kota merupakan stakeholder kunci yang memiliki komitmen dan konsistensi pembayaran tagihan listrik tepat waktu. “Semoga bisa diteladani oleh masyarakat, sehingga dengan semakin cepatnya pembayaran tagihan listrik, tentu akan meningkatkan pendapatan asli daerah dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian di masa sulit ini,” kata Leo.

Bupati Mitra, James Sumendap, menyampaikan apresiasinya kepada pihak PLN yang selalu memberikan pelayanan super prima. “Oleh karena itu saya sampaikan kepada rekan-rekan pemerintah, anggaran listrik direncanakan sebaik-baiknya,” ungkap Sumendap.

Apresiasi juga disampaikan Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana, atas dukungan PLN dalam melistriki penambahan rasio elektrifikasi beberapa waktu lalu, melalui CSR penyambungan listrik gratis di daerahnya. “Semoga pelayanan PLN kedepan semakin baik,” kata Gaghana.(71)