oleh

Besok, 4 Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Mulai Kampanye

banner 1050236

METRO, Manado- KPU kota Manado lewat rapat pleno terbuka di panggung halaman mereka, Kamis (24/09/2020) melangsungkan pengundian nomor urut bagi Pasangan Calon (Paslon) yang sudah ditetapkan lolos dalam tahap verifikasi.

Empat Paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado 2020, Andre Anggow dan Richard Sualang, Sonya Selviana Kembuan dan Syarifudin Saafa, Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Jost Pajow, kemudian Julieta Paulyna Amelia Runtuwene dan Harley Mangindaan, kini telah mengantongi nomor urut.

“Hari ini kami (KPU, red) telah melaksanakan satu tahapan yaitu pengundian nomor urut masing-masing paslon, dan prosesnya berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Ketua KPU kota Manado, Jusuf Wowor.

Sehubungan, nomor urut tersebut akan dipakai oleh para Paslon saat kampanya yang akan dimulai pada Sabtu (26/09/2020), besok.

“PKPU 12 tahun 2020 terkait dana kampanye, Berkaitan dengan itu kampanye tanggal 26 kampanye sudah akan dimulai,” terangnya.

Pencabutan nomor urut tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelum memulai kegiatan, KPU terlebih dahulu melakukan penyemprotan desinfektar diseluruh ruang dan halaman.

Dilanjutkan, tiap peserta yang masuk dibatasi hanya bagi Paslon 2 orang, LO 1 orang, Tim Pemenangan 1 orang, dan ketua Partai Pengusung masing-masing 1 orang, mereka diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan membawa hand sanitiser.

Mencegah berkumpulnya massa KPU bersama Parpol telah sepakat untuk tidak membawa massa pendukung, dab berbagai akses yang memungkinkan masuknya banyak orang didalam tempat pelaksanaan sampai pada peliputan media masa juga telah diatur.

“Kami berpegang pada PKPU 13 pasal 55 hasil perubahan dari PKPU 6 dan sudah jelas siapa saja yang bisa masuk kedalam tempat pelaksanaan pengundian nomor urut,” tutupnya.(76)

Berikut Deretan Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado 2020 :

1. Andrei Angouw – dr.Richard Sualang (AA-RS);
2. Sonya Selviana Kembuan – Syarifudin Saafa (SSK-SS);
3. Mor Dominus Bastiaan – Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP);
4. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene – Harley Alfredo Benfica Mangindaan (JPAR-AI);