oleh

Komplotan Pencuri Mensin Tempel Diringkus Polisi

banner 1050236

Lima pelaku pencurian motor tempel diamankan Polresta Manado.

 

 

METRO, Manado – Komplotan pencuri mesin tempel berhasil diringkus dua ujung tombak Polresta Manado yakni Tim Paniki dan Tim Macan. Kelima pelaku masing-masing AB alias Asrin (23) dan AP alias Ariel (27), sama-sama warga Desa Molobok Barat, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), JP (26) dan EW alias Endi (29), keduanya warga Desa Bango Molunow, Bolaang Mongondow serta MIM alias Irda (27), warga Kelurahan Motoboi Kecil, Kota Kotamobagu diringkus wilayah Kecamatan Paal Dua, Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 22.30 Wita.

Menurut informasi yang dihimpun sesuai data dan laporan pihak kepolisian menyebutkan peristiwa pencurian mesin tempel jenis Yamaha 15 PK itu terjadi pada Jumat (23/10/2020) sekitar pukul 24.00 Wita di Pantai Molobog. Ketika itu korban Bargun Uwen (30-an), baru saja selesai melaut. Karena kelelahan dirinya pulang ke rumah untuk istirahat. Keesokan harinya saat mengecek perahu, korban terkejut mesin tempel jenis Yamaha 15 PK sudah tidak ada. Sedangkan perahu miliknya sudah berada di tenga laut. Melihat kejadian itu korban pun melaporkannya ke Polres Boltim. Saat itu Tim Macan dan Tim Paniki Polresta Manado mendapat informasi ada mobil Avanza dengan nomor polisi  DB 1871 KC dari arah Bitung tujuan Manado yang hendak menjual  mesin tempel jenis Yamaha 15 Pk.

Tim pun langsung bergerak ke arah wilayah Paal Dua. Tanpa menunggu waktu lama, para pelaku berhasil diamankan bersama dengan barang bukti hasil curianya.

Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Tommy Aruan, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Setelah berkoordinasi dengan pihak Polres Boltim, ternyata benar adanya pencurian mesin tempel tersebut,” tegas Aruan.

Lanjutnya, para pelaku diketahui merupakan residivis kasus yang sama. Mereka sudah berada di kota Bitung terlebih dulu tetapi untuk barang curian tidak berhasil dijual ke penadah karena harga tidak sesuai kesepakatan Rp 15 Juta. 

“Para pelaku mencari pembeli di kota Manado kemudian tim berhasil mencium kejahatan dan langsung mengamankannya. Untuk sementara para pelaku diamankan di Polresta Manado untuk menunggu dijemput dan diserah terimakan,” tegas Aruan.(Ron)

Komentar