oleh

Pemerintah Pusat Kucurkan Dana Simultan Pariwisata Rp 1,8 M ke Minut

banner 1050236

Pemkab Minut menerima kunjungan Pjs Bupati Bolsel dan rombongan.

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara menjadi perhatian pemerintah pusat. Buktinya dari tiga kabupaten/kota di Sulawesi Utara yang mendapat kucuran dana simultan pariwisata, salah satunya adalah Minut.

Diungkapkan Penjabat Sementara Bupati Minut Clay June H Donsooambey SSTP MAP, ada tiga daerah di Sulut yang mendapat dana simultan berupa bantuan dana hibah dari kementrian. “Di Sulut ada tiga daerah yaitu Manado, Minahasa Utara dan Bolmong Selatan mendapat dana hibah dari pemerintah pusat dengan sasaran pelaku usaha pariwisata seperti hotel dan restoran,” papar Pjs Bupati, Jumat (23/10/2020) lalu.

Lanjutnya untuk itu Sekda Ir Jemmy H Kuhu MA, Kepala Inspektorat Umbase Mayuntu dan dan Kadis Pariwisata sudah dituhaskan berangkat ke Jakarta.

“Mereka akan menandatangani komitmen kesediaan menerima dana hibah. Kita mendapatkan Rp 1,8 miliar yang akan dialokasikan kepada hotel dan restoran dengan kriteria yang diatur seperti terdaftar dan membayar pajak. Artinya usaha itu masih sehat dan berjalan saat ini,” ungkap Dondokambey.

Hal itu juga diakui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulut Praseno Hadi yang juga merangkap Pjs Bupati Bolsel saat melakukan kunjungan kerja bersama sejumlah pejabat Pemkab Bolsel ke Pemkab Minut, Jumat lalu.

“Kami sudah diskusi dengan Pemkab Minut untuk program-program yang kira-kira bisa kami terapkan di Bolsel,” tutur Hadi.

Diakuinya secara spesifik yang dapat diambil dari Minut untuk diterapkan di Bolsel yaitu pariwisata. “Provinsi Sulut yang mendapat hibah pariwisata ada tiga kabupaten/kota yaitu Manado, Minut dan Bolsel. Kami ingin melihat pelaksanaannya karena Bolsel baru mulai start, sedangkan Minut dan Manado sudah lebih dahulu. Apalagi Minut ada salah saru proyek strategis nasional pariwisata dengan KEK pariwisata Likupang. Makanya kami ke Minut untuk tukar pikiran,” tuturnya.(RAR)

Komentar