DAW Edukasi Siswa SMKN 3 Manado Soal Keselamatan Berkendara

Ekonomi351 views

METRO, Manado- PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) terus menunjukan kepeduliannya terhadap keselamatan berkendara. Honda yang juga merupakan pelopor keselamatan berkendara (safety riding) secara rutin memberikan edukasi dan pelatihan mengenai safety riding kepada pelajar baik yang ada di Sulawesi Utara, Gorontalo maupun Maluku Utara.

Hari ini (Kamis, red), DAW memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada 35 orang pelajar dan guru SMK N 3 Manado secara daring, dengan tema pahlawan itu selalu #Cari_Aman, sesuai dengan Hari Pahlawan yang diperingati setiap bulan November.

Public Relation PT DAW, Meitres Kalalo mengungkapkan bahwa kegiatan edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara ini, merupakan komitmen DAW untuk tetap hadir di tengah masyarakat melalui pembekalan pengetahuan safety riding agar pengguna jalan tetap mengutamakan keselamatan.

“Pengenalan mengenai pentingnya keselamatan harus diketahui sejak dini, itulah sebabnya Honda memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar dan guru SMK N 3 Manado,” ujar Meitres.

Karakter disiplin di jalan raya, menurut Meitres bisa dengan mudah terbentuk ketika sejak dini sudah dikenalkan atau diketahui sehingga disiplin dan sikap saling menghargai sesama pengguna jalan bisa diterapkan dengan baik.

“Edukasi dan sosialisasi safety riding ini dikemas dengan sangat menarik mulai dari materi presentasi sampai dengan games quizizz dan doorprize. Para peserta pun aktif memberikan pertanyaan seputar materi keselamatan berkendara,” katanya.

Sementara itu, PIC Safety Riding Honda DAW, Devis Wondal mengatakan, edukasi dan sosialisasi safety riding baik kepada pelajar, private company maupun komunitas Honda menggunakan jejaring online atau pun bertatap muka langsung secara kontinyu akan terus dilakukan.

“Berkendara dengan aman serta nyaman itu penting. Kita perlu memahami langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan sebelum berkendara sampai saat berkendara. Misalnya cek kendaraan sebelum berkendara dan service rutin merupakan langkah awal untuk keselamatan berkendara,” kata Devis.(71)

Komentar