oleh

Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Sitaro, BPJS Kesehatan Gunakan Aplikasi P-Care

METRO, Sitaro- Proses vaksinasi Covid-19 mulai dilakukan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sitaro, pada Jumat (29/01). Ada 15 fasilitas kesehatan yang terdiri dari 2 RSUD dan 13 puskesmas, yang melakukan vaksinasi.

BPJS Kesehatan Manado dipercaya sebagai pengelola administrasi vaksinasi Covid-19 melalui aplikasi primary care (P-Care) vaksinasi.

Dari data yang diperoleh METRO, diketahui bahwa vaksinasi akan dilaksanakan dalam empat tahapan. Tahap pertama untuk tenaga kesehatan dan asisten tenaga kesehatan, tahap kedua untuk ASN, TNI, POLRI, aparat hukum, petugas layanan publik lainnya dan kelompok usia di atas 60 tahun.

Tahap ketiga untuk masyarakat yang rentan dari aspek geospasial, sosial dan ekonomi, dan tahap keempat untuk masyarakat dan pelaku ekonomi dengan pendekatan klaster sesuai ketersediaan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, dr Semuel Raule mengungkapkan bahwa BPJS Kesehatan dipercayakan dalam pengelolaan administrasi program vaksinasi ini. Hal ini membuktikan BPJS Kesehatan mampu dan siap untuk mendukung program pemerintah di masa pandemi.

“Salah satunya melalui aplikasi P-Care vaksinasi,” kata Semuel.

“Khusus untuk pendaftaran dan proses adminstrasi terdigitalisasi menggunakan aplikasi P-Care BPJS Kesehatan yang sudah disempurnakan khusus untuk vaksinasi Covid-19,” imbuhnya.

Kepala BPJS Kesehatan Sitaro, Albert Christian mengatakan, dari kegiatan vaksinasi, diharapkan dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk tidak khawatir divaksin serta memberikan kepastian bahwa vaksinasi ini aman dan halal.

“BPJS Kesehatan akan selalu siap dan berupaya maksimal demi mendukung harapan bangsa termasuk dengan ikut melibatkan diri maupun berpartisipasi dalam menyukseskan program ini,” kata Albert.(71)

Komentar