oleh

Koordinasi Lintas SKPD Maksimalkan Kinerja

METRO, Boroko- Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bolmut Dr Asripan Nani, kembali menegaskan kepada seluruh ASN di setiap unit kerja lingkup Pemkab Bolmut, agar memaksimalkan program dan kegiatan yang sudah ditetapkan.

Hal ini juga menurut Asripan, bagian dari menjalin kebersamaan dan persaudaraan sesama aparatur. Kebersamaan dan kekompakan seluruh aparatur, juga harus terus dipererat. Pasalnya, tanpa kebersamaan dan kekompakan seluruh aparatur, maka pencapaian kinerja tidak akan maksimal.

Untuk itu koordinasi secara berjenjang harus terus dilakukan. “Kita harus selalu merajut kebersamaan karena dalam menjalankan tugas kita harus selalu saling menunjang,” kata Asripan kemarin, di sela-sela kegiatan rutinnya kemarin.

Tidak hanya itu lanjut panglima ASN Bolmut ini, koordinasi dalam satu unit kerja juga harus dilaksanakan, sampai pada tingkatan antar SKPD. Sebab tenada Asripan, dalam melaksanakan tugas tidak akan mampu dikerjakan jika hanya sendiri-sendiri, namun harus dilakukan dengan bersama lintas instansi. “Koordinasi harus terus ditingkatkan dalam menunjang pencapaian kinerja kita,” tukasnya.

Ditambahkannya dalam melaksanakan program dan kegiatan, SKPD diharapkan tidak hanya melaksanakan rutinitas semata. Namun, diharapkan dapat melakukan terobosan-terobosan dalam kegiatan yang lebih memutus mata rantai dari permasalahan yang ada. Pada bidang-bidang tertentu, perlu perhatian bersama, seperti persoalan kesehatan, pendidikan dan pertanian. “Ini sangatlah penting untuk kita kaji bersama, bagaimana memberikan pendampingan kepada masyarakat guna pembangunan Bolmut kedepan nanti,” pungkasnya.(60)

Komentar