oleh

Sejumlah Atlet Muaythai Sulut Dipanggil Ke Pelatnas SEA Games

SEJUMLAH atlet Muaythai Sulut dipanggil Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games Vietnam di Jakarta. Hanya, menurut Kabid Binpres Pengprov MI Sulut, Hendra Massie, pihaknya masih belum memenuhi panggilan PB dengan sejumlah alasan.

Salah satu alasan karena ada salah satu atlet harus bertanding di kelas berbeda dengan persiapan PON XX Papua. “Saya khawatir karena kelas yang akan diikuti atlet Sulut di pelatnas berbeda dengan persiapan saat ini untuk PON XX Papua,” jelas Massie.

Sementara itu, hasil tes kemampuan fisik untuk atlet cabor Muaythai, sebagian besar telah mendekati prima. “Memang ada beberapa atlet yang belum memenuhi persyaratan fisik yang ideal, tapi hal itu terjadi karena saat ini program atlet Pelatda PON Cabor Muaythai lebih fokus dalam latihan beban,” lanjut Massie.

Ia mengaku sangat optimis jika atlet atlet mampu meningkatkan kekurangan saat tes lalu. Sebab, setelah latihan beban, para atlet akan berlatih teknik sekaligus meningkatkan kecepatan lewat latihan latihan fisik. “Saya optimis fisik atlet akan kembali prima jika program daya tahan melalui latihan beban telah selesai,” tambahnya.(dni)

Komentar