oleh

Maurits Ingin Kerjasama dengan Politeknik KP

METRO, Bitung- Walikota Bitung terpilih yang juga menjabat Wakil Walikota periode ini, Maurits Mantiri, berkunjung ke Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Bitung. Ia ke sana untuk memenuhi undangan sekaligus meninjau perkembangan kampus tersebut.

Kunjungan Maurits ke Kampus Politeknik KP Bitung berlangsung Senin (22/02) kemarin. Ia datang bersama Wakil Walikota terpilih Hengky Honandar, serta didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ruddy Theno.

Maurits dalam kesempatan itu memberikan apresiasi bagi kampus dimaksud. Ia menilai Politeknik KP Bitung telah berkembang pesat dalam beberapa waktu terakhir.

“Saya lihat sudah sangat maju. Ini dibuktikan dengan kiprah para lulusan kampus ini yang langsung terserap lapangan kerja begitu tamat pendidikan,” katanya.

Maurits pun berharap keberhasilan itu harus terus dipertahankan. Bahkan kalau bisa kata dia, Politeknik KP Bitung jadi yang terdepan di kawasan Indonesia bagian timur.

“Harus, sebab Bitung itu pusat industri perikanan di Indonesia. Mayoritas UPI (unit pengolahan ikan,red) di Indonesia ada di Bitung sehingga sangat tepat jika Politeknik KP mengambil peran itu,” tuturnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Bitung ini pun menyampaikan rencananya di kemudian hari. Menurutnya, jika kelak sudah resmi memimpin Kota Cakalang, ia berniat menjalin kerjasama konkrit dengan Politeknik KP Bitung.

“Saya dan Pak Hengky sudah punya rencana. Beliau orang perikanan jadi sudah pasti sangat memahami bidang ini. Kami ingin mengadakan MoU (Memorandum of Understanding,red) dengan Politeknik KP Bitung dalam rangka peningkatan sumber daya manusia. Artinya, secara umum kami ingin anak-anak daerah kita bisa menempuh pendidikan di sini dan mendapatkan prioritas,” paparnya seraya menyebut tak menutup kemungkinan kerjasama itu bisa diperluas.

Rencana Maurits ini langsung disambut antusias oleh Adi Suseno selaku Direktur Politeknik KP Bitung. Ia menyatakan kesiapan dan mendukung penuh rencana dimaksud.

“Sudah pasti kita sambut baik. Apalagi sebagai lembaga pendidikan kita punya kewajiban untuk itu,” ujarnya.

Adi pun mengungkap jika saat ini pihaknya dalam persiapan menuju ke peningkatan status menjadi Badan Layanan Umum atau BLU. Karena itu, semua hal yang berhubungan dengan peningkatan kualitas jadi perhatian serius, termasuk kemitraan dengan pihak ataupun lembaga lain.

“Jadi otomatis kita menyambut baik rencana kerjasama dengan Pemkot Bitung,” tukasnya.(69)

Komentar