oleh

Gelar Apel Kendis Pemkab Minut, JG-KWL Ingatkan Pemeliharaan

Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulung memimpin apel kendaraan dinas.

 

METRO, Airmadidi – Hari kedua bertugas, Selasa (02/03/2021), Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE (JG) dan Wakil Bupati (Wabub) Kevin William Lotulung SH MH (KWL) menggelar apel aset Kendaraan Dinas (Kendis) roda empat dan roda dua seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pemeriksaan fisik serta kelengkapan surat kendaraan milik Pemkab Minut ini dilakukan dalam apel tersebut. Dari pantauan wartawan, ratusan kendaraan memenuhi kawasan lapangan upacara Kantor Bupati. Bupati JG menegaskan pemeriksaan aset bergerak ini penting. Karena aset ini merupakan salah satu sarana penunjang dalam menjalankan tugas pemerintah.

Ganda mengingatkan juga mengenai kewajiban membayar pejaka kendaraan. “Harus ada pembayaran pajak yang jelas. Jangan mentang-mentang kita ini pemerintah lantas tidak membayar pajak. Jangan cuma tahu pakai tetapi tidak bisa merawatnya. Anggaran perawatannya ada, jangan sampai anggarannya ada tapi kendaraan malah tidak dirawat,” kata JG didampingi Wabup KWL.

Ditambahkan Bupati kalau kendaraan tidak dikembalikan maka akan dibawah ke ranah hukum. “Kalau tidak dikembalikan laporkan saja ke polisi. Ini bukan dorang pe kendaraan. Ini kendaraan dinas milik pemerintah untuk digunakan dalam pelayanan kepada masyarakat,” tukas Ganda.

Sementara itu Kepala Inspektorat, Umbase Mayuntu mengungkapkan untuk peminjaman kendis Pemkab Minut akan dilakukan lewat satu pintu. “Untuk peminjaman harus melalui Sekda, jadi semuanya satu pintu,” tukas Mayuntu.

Lanjut Mayuntu, dalam sidak tersebut terdapat sembilan SKPD yang belum bisa menghadirkan seluruh kendis-nya. “Dinas Sosial-PMD, Dinas Kelautan dan Perikanan, Sat Pol PP, Badan Keuangan, Sekretariat DPRD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak serta Dinas Pengendalian Penduduk dan KB,” papar Mayuntu.(RAR)

Komentar