oleh

TMMD 110 Bergulir di Talaud

METRO, Manado- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Talaud, dibuka Selasa (02/03). Acara ini digelar di lapangan Makodim 1312/Talaud Jl Buih Batu Kelurahan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, dengan tema “TTMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Bupati Kepulauan Talaud Dr Elly Engelber Lasut ME bertindak selaku inspektur upacara.

“Program TTMD ini benar-benar memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Dan hal ini tentunya sejalan dengan program pemerintah dalam mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan. Program ini nantinya menjadi pemantik perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu saya menghimbau marilah kita bergotong-royong dengan semangat kebersamaan untuk maju bersama kita dapat berpartisipasi aktif mendukung secara penuh program ini,” tukas Lasut.

“TNI Manunggal membangun desa ini sudah kita kenal sebagai salah satu operasi Bhakti Tentara Nasional Indonesia dalam perwujudannya merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah. Saya menghimbau apa yang menjadi tujuan dan sasaran program ini dapat tercapai dengan baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Kodim 1312, Letkol Czi Irwan Guptarohman N S T mengatakan, kegiatan TMMD resmi di mulai pada 02 Maret sampai dengan 31 Maret 2021 ditandai dengan penyematan pita dan penyerahan alat berat dari Bupati Kepulaan Talaud kepada perwakilan Satgas TMMD ke 110.

“Pada pelaksanaan TMMD ke 110 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Talaud saat ini yaitu pembukaan akses jalan sepanjang 3360 meter lebar 14 meter, pembuatan jembatan darurat 3 unit, pembuatan platduicker 6 unit.

Pada kesempatan ini juga diserahkan bea siswa untuk siswa SD, SMP dan SMA 1 Melonguane oleh Bupati, Kejaksaan, Danlanal, Sekda dan Ketua Persit KCK Cab IXVIII Kodim 1312/Talaud,” beber Dandim.

Dandim juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Daerah Kepulauan Talaud yang telah mendukung program TMMD.

“Sasaran yang telah direncanakan di Desa Mala Timur Kecamatan Melongueane Kabupaten Kepaluan Talaud , semoga sepenuhnya berjalan dengan baik,” ujarnya

“Selama proses TMMD berlangsung personil yang terlibat dalam Satgas TMMD, kami perintahkan untuk menerapkan Protokol Pencegahan Covid – 19, dengan selalu memelihara kesehatan, mencuci tangan sebelum dan setelah bekerja, menghindari kontak fisik orang per orang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat, vitamin dan istirahat yang cukup,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, Sekda Kabupaten Kepulauan Talaud dr Yohanis BK Kamagi Ap Msi, Ketua Pengadilan Negeri Melonguane Tri Asnuri Herkutanto SH MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Talaud Yahya Wahidin Pasiak MSi, Asisten III Pemda Kepulauan Talaud Spen T Bawangun ST MT, Kasi Intel mewakili Kajari Kepulauan Talaud Zulkarnaen, Kepala Bapelitbang Jen Imen Manapode, Camat Melonguane Royke Parapaga Stp Map, Ketua KCK Cab LXVIII Kodim 1312/Tld Ny Akinori Guptarohman, Perwira Staf, Danramil/Plh Danramil dan Anggota, dan Persit jajaran Kodim 1312/Tld, Tomas, toga serta insan pers.(50)

Komentar