oleh

Walikota Resmikan MABM Kotamobagu

METRO, Kotamobagu- Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu diresmikan oleh Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Minggu (09/05) kemarin.

Dengan diresmikan masjid ini, menjadikannya sebagai masjid terbesar di Sulawesi Utara. Masjid ini mampu menampung kurang lebih 4.000 jemaah.

Pembangunan masjid ini menelan anggaran Rp 85.7 miliar yang dibiayai lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kotamobagu sejak tahun 201 sampai 2020.

Walikota Tatong Bara mengaku sangat bersyukur dengan selesainya pembangunan masjid ini dan sudah bisa dimanfaatkan oleh umat muslim.

“Alhamdulillah MABM ini merupakan ikon rumah ibadah dan sebagai pemersatu masyarakat khususnya umat Islam. Sehingga dengan dibangunnya dan diresmikan masjid ini, Insya Allah kita memiliki ikon untuk peribadatan serta menjadi salah satu ikon umat Islam di Bolaang Mongondow Raya,” kata walikota.

Ia juga berpesan dan mengajak masyarakat Kotamobagu maupun BMR, agar terus meningkat iman dan taqwa. “Teknologi boleh maju, tapi perkembangan iman dan taqwa harus kita dorong bersama agar tidak tertinggal,” kata Tatong.

Peresmian masjid ini dihadiri Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Kapolres Kotamobagu AKBP. Prasetya Sejati, Dandim 1303 BM Letkol Inf. Raja Gunung Nasution, Sekretaris Kotamobagu Sande Dodo, para Asisten dan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu, Camat dan Lurah/Sangadi se- Kotamobagu.(62)

Komentar