oleh

Peringati Hari Lahir Pancasila, FK: Harus Dalam Keseharian

METRO, Manado- Hari lahir Pancasila dimaknai anggota DPRD Sulut, Fabian Kaloh (FK) sebagai pemersatu bangsa, yang telah dibuktikan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara meski dalam banyak perbedaan.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat agar memperkuat, meneguhkan, menjaga kesatuan dan keutuhan ideologi Pancasila yang menjadi dasar NKRI.

“Mari kita maknai hari lahir Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju, dan menjaga persatuan kesatuan dengan memberikan ide-ide positif untuk kemajuan bangsa,” kata personel Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum itu.

Menurut politisi PDIP ini, dalam memperingati hari lahir Pancasila tidak cukup hanya sekedar diperingati melalui acara seremonial melainkan harus mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-sehari.

“Pancasila adalah nafas, nyawa dari republik Indonesia jadi harus kita pertahankan dan tanamkan dalam diri kita masing-masing,” ungkapnya.

Untuk itu, legislator Dapil Bitung-Minut ini terus mengajak masyarakat untuk lebih memahami nilai-nilai luhur Pancasila kedalam perbuatan dan sikap sehari-hari sebagai warga negara Indonesia.

“Nilai-nilai yang ada di dalam pancasila memiliki kandungan luhur, Pancasila sebagai pemersatu bangsa, karena Indonesia memiliki banyak suku bangsa, adat dan istiadat dari Sabang sampai Merauke,” tutup mantan birokrat senior ini. (FYS)

Komentar