oleh

Satgas TMMD Bangun Pos Kamling

-Sulut-95 views

METRO, Manado- Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Bitung ke-111, yakni pembangunan pos keamanan lingkungan (Poskamling) di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung terus dikebut.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, sejumlah personil Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama warga bekerja bersama membangun Pos Kamling. Hingga hari ini program TMMD pembangunan Pos Kamling yang dibangun dilokasi strategis, tepat berada di pertigaan jalan Mesjid Kumersot.

Koordinator Pos Kamling, Aipda Ifan Sangkai menuturkan, progres pembangunan Pos Kamling ini jumlahnya dua unit dalam program TMMD ini .

“Iya pengerjaan Pos Kamling juga dikebut, sekarang sampai hari ke 5 sudah mencapai 30 persen,” katanya.

Sementara, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 111 Kodim 1310/Bitung, Letkol Inf Benny Lesmana SE MHan mengatakan, tujuan pembangunan Pos Kamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar Desa yang dijadikan sasaran aksi pencurian dan tindakan kriminal lainya.

“Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri,” ucapnya.

Pihaknya meminta, masyarakat mulai dari Kepala Desa, Ketua RT maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah.

Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan.(50)

Komentar