oleh

Produk Telkomsel Prabayar Diluncurkan, Pengganti Simpati, Kartu AS, dan Loop

METRO, Manado- Sejak 18 Juni lalu Telkomsel melakukan perubahan identitas dengan desain logo baru. Perubahan identitas ini sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk terus beradaptasi dalam menghadirkan perubahan yang dapat menjawab berbagai tantangan seiring dengan perkembangan zaman.

Demikian disampaikan Corporate Communication Telkomsel Branch Manado, Kadri dalam acara up date media Telkomsel, yang digelar secara virtual, Kamis (22/7) siang.

Dijelaskan Kadri, sejalan dengan perubahan ini, Telkomsel melakukan penyesuaian dalam layanan dan pelayanan kepada pelanggan, termasuk diantaranya integrasi produk dan layanan yang memberikan lebih banyak kemudahan dan kenyamanan untuk pengalaman pelanggan, dengan dukungan keunggulan jaringan broadband berteknologi terdepan.

“Seperti layanan prabayar Telkomsel (simPATI, Kartu AS, dan Loop, red) yang kini bernama Telkomsel Prabayar, dan Kartu Halo yang kini menjadi Telkomsel Halo,” ujar Kadri.

Manager Network Service Telkomsel Branch Manado, Robertho L.R mengatakan, Telkomsel mengembangkan berbagai inisiatif unggulan yang telah dilakukan dalam mendukung penguatan kapabilitas digital nasional, dengan terus menghadirkan pemerataan dan kesetaraan konektivitas digital hingga ke pelosok wilayah kerja Branch Manado, khususnya wilayah yang belum terlayani jaringan 4G.

“Luas cakupan jaringan 4G di wilayah kerja Branch Manado yang meliputi Sulawesi Utara dan Maluku Tengah sudah mencapai 99 persen. Tersisa 4 site di wilayah Maluku Utara yang belum tercover jaringan 4G, karena mengalami kendala di transmisi dan geografi yang cukup menantang,” kata Robertho.

Dijelaskannya, dalam upaya menghadirkan pemerataan dan kesetaraan konektivitas digital hingga ke pelosok wilayah kerja Branch Manado, pihaknya terus membangun kerja sama dengan pemerintah daerah. “Harapan kami kerja sama-kerja sama seperti ini dapat terus dibangun bersama pemerintah daerah lainnya,” ungkap Robertho.

Guna mendukung KEK Pariwisata Likupang, menurut Robertho Telkomsel telah menggelontorkan 6 site dan 1 macro yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah tersebut. “Di daerah Pulisan, Kinunang kita bangun, serta 3 site yang mengcover jalan tol. Di Likupang juga ada 1 site untuk menambah kualitas jaringan. Kami terus berusaha memperluas jaringan di daerah-daerah yang belum terjangkau,” jelasnya.

Manager Telkomsel Branch Manado, Jefri ES Kamudi mengatakan, seiring kondisi pandemi yang dihadapi saat ini, membuat sebagian usaha beralih ke arah digital, sehingga Telkomsel mengikuti kondisi dengan memaksimalkan semua sumber daya yang ada. “Harapannya kondisi pandemi ini akan merubah kebiasaan konsumen menuju arah digital,” kata Kamudi.(71)

Komentar