Komitmen PLN Jalankan Usaha Berwawasan Lingkungan

Ekonomi205 views

METRO, Manado- PLN UP3 Kotamobagu melaksanakan penanaman 1000 pohon di 4 desa di wilayah kerja PLN UP3 Kotamobagu, pada Jumat (23/7).

Manajer Bagian KSA, Muhammad Naufal mengungkapkan bahwa program penanaman pohon ini merupakan wujud dari kepedulian dan tanggung jawab PLN terhadap penyelamatan lingkungan, serta sebagai salah satu misi PLN dalam menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

“Program ini merupakan salah satu upaya PLN dalam menjaga lingkungan khususnya untuk warga masyarakat di Bolaang Mongondow Raya. Harapannya pohon ini dapat tumbuh subur dan hasilnya dapat dimanfaatkan khususnya oleh masyarakat Bolmong Raya, bahkan hingga beberapa tahun ke depan,” tuturnya.

Pejabat Pelaksana K3L PLN UP3 Kotamobagu, Denny Tereima menjelaskan bahwa untuk jenis tanaman yang diprioritaskan pada program ini adalah jenis tanaman produktif, tanaman khas lokal dan tanaman yang dapat mengurangi pencemaran.

“Ada 6 jenis pohon yang ditanam diantaranya pohon mangga, rambutan, mahoni, kemiri, nantu, dan jambu air hutan, sebagai tanaman khas lokal di Bolaang Mongondow Raya,” kata Denny.

Dijelaskannya, program penanaman pohon yang merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan, mencegah efek rumah kaca, dan mengurangi global warming.

“Program ini juga mengajak stakeholder PLN, masyarakat dan akademisi untuk ikut bersama menjaga lingkungan hidup,” ungkap Denny.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan edukasi serta sosialisasi tentang bahaya listrik, Aplikasi PLN Mobile, bahkan promo-promo tambah daya dan stimulus listrik.(71)

Komentar