LPMP Kemendikbud Ristek Bantu Korban Banjir di Batu Merah

Totabuan309 views

METRO, Bolmong- Guna menunjang proses belajar peserta didik yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor, di Desa Batu merah, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada tanggal 22 September lalu, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), mengirim tenda ruang belajar dan mobilernya serta peralatan buku, ke lokasi bencana, Jumat (01/10) akhir pekan kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan (Disidik) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Hi Renti Mokoginta SPd MAP, kepada media ini, mengatakan, pihaknya secara resmi telah menerima bantuan tersebut, dan langsung dipasang di lokasi bencana banjir.

“Sebelumnya kami telah menjadwalkan untuk meliburkan para siswa mulai dari TK, SD dan SMP, karena sekolahnya rusak parah,” ucap Renti.

Namun kata Renti, dengan adanya bantuan dari LPMP Kemendikbud Ristek, para siswa sudah bisa beraktivitas belajar di sekolah walaupun bangunannya bersifat sementara.

“Anak-anak SD SMP dan TK, mulai hari Senin pekan depan sudah bisa mengikuti proses belajar mengajar,” tutur Renti.

Dikatakan Renti, bantuan tenda ruang belajar dan mobilernya, serta peralatan buku dan lainnya, sudah masuk dan siap digunakan.(48)

Komentar