oleh

Angka 21 Bagi Sulut di PON XX Tahun 2021

ANGKA 21 pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 sedikit memberikan nuansa yang unik bagi Kontingen Provinsi Sulawesi Utara.

Kendati tidak memberikan makna yang khusus, tapi setidaknya partisipasi Kontingen Bumi Nyiur Melambai di ajang olahraga paling bergengsi empat tahunan kali ini cukup bersentuhan dengan angka Twenti One atau 21.

Kenapa demikian? Sesuai data yang dirangkum, angka 21 yang bersentuhan dengan Kontingen Sulut di PON XX Papua dimulai dari jumlah cabang olahraga yang didaftarkan oleh KONI Sulut untuk berlaga sebanyak 21.

Jumlah 21 Cabor terdiri dari Anggar, Atletik, Bulutangkis, Biliard, Bola Basket, Bola Voli, Bermotor, Binaraga, Catur, Muaythai, Pencak Silat, Tinju, Selam, Layar, Menembak, Taekwondo, Kempo, Sepakbola, Paralayang, Karate dan Terjun Payung.

Kemudian, jumlah atlet yang tergabung dalam Kontingen Sulut pada PON XX Papua adalah 121. Klimaksnya, saat perhitungan jumlah medali masing-masing 4 emas, 6 perak dan 11 perunggu, secara keseluruhan perolehan medali Kontingen Sulut di PON XX Papua adalah 21 keping.

Empat medali emas diperoleh masing-masing cabor Muaythai 2 keping dan Tinju 2 keping. Selanjutnya 6 medali emas disumbangkan cabor Muaythai, Menembak, Selam, Tinju, Bola Basket dan Terjun Payung.

Sementara 11 keping medali perunggu dihasilkan melalui cabang olahraga Muaythai, Taekwondo, Menembak, Paralayang, Tinju, Bulutangkis, Selam, Karate, Kempo, Pencak Silat dan Layar.(dni)

Komentar