Likupang Tourism Festival Siap Digelar

Bupati Minut Joune Ganda.

 

 

METRO, Airmadidi – Dalam waktu dekat ini Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Minahasa Utara akan menggelar event Likupang Tourism Festival (LTF). Even berskala nasional ini akan dipusatkan di Pantai Paal, Desa Marinsow, Kecamatan Likupang.

“Likupang Tourism Festival adalah salah satu agenda Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang merupakan agenda tahunan dan sudah menjadi agenda resmi sehingga persiapan-persiapannya itu kita sudah membentuk panitia pelaksana. Panitia pelaksana ini kita koordinasikan juga dengan kementerian sehingga pelaksanaannya itu juga mendapatkan bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ungkap Bupati Minut Joune Ganda SE MAP, Rabu (06/07/2022).

Lanjutnya kegiatan-kegiatan yang dilakukan ini diharapkan akan mampu mengangkat Likupang sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). “Kegiatan ini juga menghadirkan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama-sama dengan masyarakat yang ada di Likupang. Kita harapkan juga akan melibatkan partisipasi masyarakat yang ada di likupang dan sekitarnya,” jelas Ganda.

Bupati JG menambahkan pariwisata di Kabupaten Minahasa Utara terus dikembangkan sekarang ini. “Kita selain fokus pada pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan DPSP Likupang juga mengaktifkan kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti di berapa desa Kecamatan Wori. Seperti Desa Budo dan Desa Palaes yang sudah masuk dalam kategori desa wisata nasional,” papar Ganda seraya menambahkan, saat ini Desa Budo masuk dalam 50 besar Desa Wisata Nasional dalam program Anugerah Desa Wisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sementara itu Kadis Pariwisata Minut Audy Sambul mengungkapkan LTF tersebut sudah masuk dalam Karisma Event Nusantara, Kemenparekraf. “Nantinya LTF ini akan menyajikan seni budaya, olahraga dan  lingkungan hidup yang akan dipusatkan di Pantai Paal,” papar Sambul, seraya manambahkan LTF ini akan digelar 29 hingga 30 Juli 2022.

Menurutnya tahun ini sudah ada tujuh  event pariwisata yang dilaksanakan. Masih ada tiga atau empat event lagi yang akan digelar hingga akhir 2022 ini.(RAR)

Komentar