oleh

58 Debitur Ikut Akad Massal BRI REI Expo 2022, Plafon Kredit Capai Rp10,5 Miliar

METRO, Manado- BRI Regional Office Manado menggelar akad massal tahap pertama yang diikuti calon debitur kredit pemilikan rumah (KPR) Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), pada iven Real Estate Indonesia (REI) Expo 2022, di Mantos 3, Kamis (22/9) siang.

Sebanyak 58 debitur ikut di akad massal ini, dengan total plafon kredit mencapai Rp 10,5 miliar. Para calon debitur terdiri dari 51 debitur akad KPR subsidi dan 7 debitur akad KPR komersil.

Regional CEO BRI Manado, Luthfi Iskandar menuturkan, KPR FLPP merupakan program pembiayaan KPR pemerintah melalui Kementerian PUPR untuk mendukung Pakenham rumah layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk pembelian rumah baru dengan subsidi pemerintah.

Akad massal tahap pertama KPR FLPP, pada iven Real Estate Indonesia (REI) Expo 2022, di Mantos 3, Kamis (22/9) siang.

“Bank BRI didaulat menjadi salah satu bank penyalur program KPR Subsidi FLPP ini,” ujar Luthfi.

Ketua Real Estate Indonesia, Provinsi Sulawesi Utara, Sonny Mandagi mengatakan, pemerintah sedang menggiatkan semua insentif yang ada untuk membantu masyarakat, termasuk di sektor properti.

“Seiring kondisi pandemi yang makin membaik, kondisi KPR juga makin membaik di tahun ini. Selamat kepada konsumen yang sudah menandatangani akad. Kehadiran BRI sangat membantu masyarakat yang membutuhkan rumah impian,” kata Sonny.

Beragam promo ditawarkan BRI dalam REI Expo 2022 ini, diantaranya suku bunga ringan mulai 10,15 persen, DP 0 persen, serta bebas biaya pelunasan maju. Bagi calon debitur yang ingin mengajukan KPR bisa melalui aplikasi BRISPOT, aplikasi pengajuan fasilitas dan layanan kredit konsumer perbankan dari Bank BRI.

Akad massal BRI ini melibatkan beberapa developer diantaranya, Perum Sawangan Permai, Perum Puri Manado Permai, Perum The Premio Matungkas, Perum Merpati Kima Village, Perum Batu Penjuru Mitra, Perum Mutiara Helena Residence, dan Perum Permata Viola Matungkas.

“Terima kasih BRI, pengurusan berkas cepat dan prosesnya tidak ribet,” ujar Christin, salah seorang debitur yang ikut akad massal.(71)

Komentar