oleh

Polres Talaud Dalami Dugaan Kasus Asusila Oknum Kades

METRO, Talaud– Polres Kepulauan Talaud akan dalami adanya dugaan kasus asusila persetubuhan anak dibawah umur yang diduga dilakukan oknum Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dimana, korban sebut saja bunga (14) yang didampingi keluarga telah melaporkan AB (52) ke pihak kepolisian berdasarkan surat laporan polisi nomor LP/B/211/IX/2022/SPKT/POLDASULUT tanggal 13 september 2022 yang lalu.

Berdasarkan hal tersebut Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dandung Putut Wibowo saat ditemuai diruangan kerjanya, Kamis (22/9/2022), mengatakan, berdasarkan laporan tersebut, kami pihak Polres Kepulauan Talaud sementara melakukan upaya menyelidikan serta penyidikan dalam rangka pengumpulan alat bukti sesuai dengan pasal 184 KUHP.

” Jika dalam prosesnya nanti yang bersangkutan dalam hal ini terlapor ( Kades-red), benar-benar melakukan hal tersebut, tentunya sesuai dengan perundang-undangan yang ada pasti kita akan tindak,” kata Kapolres Talaud yang didampingi Kabag Ops Kompol Dikson Malensang.

Menurut Kapolres, berdasarkan dari berita acara pemeriksaan, dari pengakuan yang didapat, hal tersebut dilakukan atas dasar suka sama suka dan sudah berlangsung sekitar satu tahun artinya dari agustus 2021 dan baru dilaporkan pada bulan agustus 2022, jadi artinya ini sudah berjalan cukup lama.

” Pihak kami tidak menunda-nunda proses penyidikan, namun kami lebih spesifik mendalami laporan tersebut agar tidak salah dalam menentukan upaya progres upaya penyidikan,” jelas Kapolres.(tr-69)

Komentar