DAW Gelar Honda Regional Technical Skill Contest 2022

Ekonomi226 views

METRO, Manado- Seiring dengan perkembangan teknologi dan line up produk Honda yang memiliki segmentasi beragam, DAW bersama jaringannya terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna Sepeda Motor Honda yang ada di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

Oleh sebab itu PT. Daya Adicipta Wisesa kembali menggelar Honda Regional Technical Skill Contest 2022. Ajang untuk menguji kualitas layanan purna jual Honda yang dibagi dalam kategori Mekanik dan Service Advisor ini diadakan di Kantor DAW Maumbi pada Selasa (25/10).

Setelah melewati proses seleksi mekanik dan Service Advisor di AHASS yang ada di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, didapat 12 finalis yang terdiri dari 6 Mekanik dan 6 Service Advisor. Penilaian untuk Mekanik ini di lakukan melalui tiga tahap yakni penyisihan teori, penyisihan praktek meja dan final trouble shooting untuk penentuan juara sedangkan penilaian untuk Service Advisor yakni penyisihan teori, penyisihan praktek meja dan role play.

Adapun penilaian untuk praktek meja sebagai berikut : Tahap penyisihan di Praktek Meja ada empat Pekerjaan yaitu Pekerjaan pertama berisi Frame atau Casis dimana para mekanik dan Service Advisor harus bisa bongkar pasang CBS, perkerjaan selanjutnya berisi Engine melakukan praktek pengukuran dan penggantian Shim pada motor DOHC, kemudian pekerjaan Electical untuk merangkai dan menghitung rangkaian seri atau paralel dan yang terakhir Fuel System dimana mengukur tegangan dan arus listrik pada sensor PGM- FI.

Menurut Wido Widiantiko, Technical Service Dept. Head PT. DAW kegiatan ini merupakan ajang tahunan yang rutin digelar oleh PT. Daya Adicipta Wisesa dengan tujuan mencari tenaga mekanik terlatih dan handal yang kemudian akan diikutsertakan pada Kontes Mekanik dan Service Advisor tingkat Nasional.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah skill mekanik dan Service Advisor dimana mereka harus bisa meningkatkan kompetensi agar dapat melayani konsumen dengan baik dan kualitas layanan yang diberikan kepada konsumen tetap terjaga,” ujar Wido.(71)

*Pemenang :*

*Kontes Service Advisor*
Juara 1 : Jhofri Tumewan (Daya Motor Manado)
Juara 2 : Ryan Sipera (Tridjaya Mulia Sukses Samrat)
Juara 3 : Ramli Ali (TDM Gorontalo)

*Kontes Mekanik*
Juara 1 : Vebryan Dondokambey (DAW Maumbi)
Juara 2 : Rendy Antoni (TDM Manado)
Juara 3 : Anas MS (Lion Ternate)

Komentar