DAW Bukukan Penjualan Nyaris 65 Ribu Unit, Honda BeAT Series Mendominasi

Ekonomi201 views

METRO, Manado- Sepanjang tahun 2022 PT Daya Adicipta Wisesa mampu membukukan penjualan sepeda motor Honda hingga nyaris mencapai 65 ribu unit.

Tipe matik masih menjadi primadona masyarakat, terlihat dari kontribusinya yang mencapai 81,33 persen dari total penjualan. Honda BeAT series tampil mendominasi dengan penjualan sebesar 36,41 persen, diikuti Vario 160 sebesar 12.29 persen, dan Scoopy 11,56 persen.

Keputusan Astra Honda Motor untuk menghadirkan mesin berperforma tinggi 160cc pada 3 matik premium mereka, berbuah manis. Terlihat dari peningkatan penjualan yang signifikan pada Honda Vario 160, PCX160 dan ADV160.

Faktor kenyamanan saat dikendarai dan step up dari pengguna motor sebelumnya membuat skutik premium ini terus mengalami peningkatan penjualan.

Begitu juga dengan tipe motor sport Honda CB150R dan Honda CBR150R, yang mengalami peningkatan penjualan sehingga ikut mempengaruhi total penjualan di tahun 2022.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara yang sudah menggunakan sepeda motor Honda sebagai teman beraktivitas sehari-hari,” ujar Panji Sapta Pratama, Sales Dept Head DAW.

Menurut Panji, kendaraan roda dua sudah menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga berimbas pada minat dan permintaan terhadap sepeda motor Honda terus meningkat.

“DAW terus berupaya memberikan serta meningkatkan kualitas baik dari pelayanan penjualan maupun after sales,” kata Panji.(71)

Komentar