Kotamobagu Raih Piala Adipura ke-9

Totabuan169 views

METRO, Kotamobagu- Upaya dan kerja keras serta dukungan penuh seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai kota bersih, nyaman, indah dan sehat, kembali mendapat apresiasi membanggakan dari pemerintah pusat.

Hal itu menyusul diraihnya Piala Adipura Tahun 2022 yang merupakan penghargaan kali kesembilan buat Kota Kotamobagu.

Penghargaan tertinggi bagi kota terbersih di Indonesia tersebut, diterima langsung oleh Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, Selasa (28/02) kemarin. Sedangkan penyerahan Piala Adipura Tahun 2022 buat Kota Kotamobagu, diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Dr Ir Sitti Nurbaya Bakar MSc, di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Menyusul raihan penghargaan tersebut, Wali Kota Tatong Bara langsung menyampaikan terima kasih serta apresiasi tinggi kepada semua pihak. Terlebih yang selalu memberikan dukungan secara maksimal, sehingga Kota Kotamobagu kembali mendapatkan penghargaan Piala Adipura tahun ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang senantiasa dan selalu mendukung sehingga penghargaan Adipura yang ke-9 kalinya bisa kita terima,” cetusnya.

Prestasi ini, menurut Tatong, merupakan hadiah istimewa bagi dirinya di akhir masa jabatan pada September 2023 nanti.

“Ini hadiah teristimewa di akhir masa jabatan, di mana masyarakat tanpa lelah dan tetap konsisten menjaga dan turut serta melakukan semua hal terkait kebersihan lingkungan tempat tinggal, fasilitas umum, kebersihan jalan, sungai, sekolah, pasar, maupun saluran drainase di wilayah Kota Kotamobagu. Jika tidak Covid-19, tahun ini kita mungkin sudah ke-11 kalinya mendapatkan penghargaan Adipura,” ucapnya.

Tatong berharap, di tahun-tahun mendatang seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu, akan terus menjaga dan mempertahankan kebersihan lingkungan masing-masing, dan turut serta berpartisipasi untuk menjadikan Kotamobagu selalu bersih, nyaman, sehat dan indah.

“Terima kasih sekali lagi, semoga di tahun-tahun mendatang kita tetap jaga dan tingkatkan partisipasi kita untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan Kotamobagu. Insyaallah kita bisa menyonsong Adipura Kencana,” ujarnya.(cop/kg)

Komentar