Kodim 1310/Bitung Sukses Gelar TMMD 116

Sulut63 views

METRO, Manado- Sekira sebulan sejak tanggal 10 Mei sampai 8 Juni 2023, para prajurit, dan masyarakat serta Pemerintah Kota Bitung telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-116.

Semangat kebersamaan seperti inilah yang menjadi hakikat Kemanunggalan TNI – Rakyat, yang mampu menggerakkan seluruh potensi wilayah untuk mewujudkan kekuatan pertahanan nasional yang kokoh.

Demikian sambutan tertulis Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., saat Irup penutupan TMMD ke 116 di lapangan upacara kantor Wali Kota Bitung, Kamis (18/6/2023).

Pangdam juga mengatakan, selaku Pengendali Kegiatan Operasional (PKO) TMMD di wilayah Kodam XIII/Merdeka, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas hasil yang telah dicapai oleh Satgas TMMD ke-116 beserta seluruh warga masyarakat Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.

“Kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat, saya serahkan hasil karya TMMD ke-116 ini untuk dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, agar dapat memberikan nilai guna yang tinggi bagi kesejahteraan masyarakat,” imbuh Kasdam.

Dalam upacara penutupan tersebut juga dibacakan laporan singkat hasil pelaksanaan oleh Komandan 1310 /Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi selaku Dansatgas TMMD ke-116 dan dilanjutkan dengan penandatanganan penyerahan hasil TMMD dari Komandan Satgas TMMD Letkol Arm Yoki Efriandi kepada Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, MM.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Bitung menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada TNI atas suksesnya pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim 1310/Bitung.

“Kerjasama dengan TNI akan kami lanjutkan karena besar manfaat yang sudah kami rasakan dalam rangka pembangunan pembangunan akses jalan,” ujar Walikota.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan penanggalan tanda Satgas TMMD oleh Irup kepada perwakilan dan dilanjutkan pernyataan resmi penutupan TMMD Ke-116.

Diakhir kegiatan juga berlangsung penyerahan piagam penghargaan pemerintah Kota Bitung kepada Masyarakat yang berpatisipasi telah menghibahkan tanahnya untuk perintisan dan pembuatan jalan oleh Kasdam XIII/Merdeka beserta rombongan.

Usai upacara penutupan Kasdam XIII/Merdeka, Irdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago, Kapoksahli dan rombongan serta Wali Kota Bitung meninjau lokasi TMMD ke-116 di Kelurahan Tandurusa dan peresmian 1 unit rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta penyerahan bingkisan kepada anak-anak Stunting dan peninjauan kegiatan donor darah serta pengobatan gratis.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka dan Kabalakdam XIII/Merdeka, para Kasi Kasrem 131/Santiago, Dandim 1309/Manado, Dandim 1302/Minahasa, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, Wakapolres Bitung Kompol Andri dan para tamu undangan.(50)

Komentar