Ramli dan Asrul Wakili DAW di Kontes Mekanik dan Service Advisor Tingkat Nasional

Otomotif35 views

METRO, Manado- Asrul Nazar dari bengkel AHASS Surya Motor Bitung, dan Ramli R Ali dari dealer Honda Tunas Dwipa Matra Gorontalo, akan mewakili PT DAW pada Kontes Mekanik dan Service Advisor Tingkat Nasional 2023, bulan Agustus nanti.

Keduanya terpilih usai menyisihkan 12 finalis di ajang Honda Regional Technical Skill Contest 2023, yang digelar di Kantor DAW Maumbi, pada Selasa (20/6).

Asrul Nazar akan bersaing dengan ratusan peserta di Kontes Mekanik, sementara Ramli berjuang di Kelas Service Advisor.

Di tingkat nasional, penilaian dilakukan melalui tahap penyisihan teori, penyisihan praktek meja, final trouble shooting, role play, dan beberapa jenis penilaian lainnya, untuk menentukan juara.

Para peserta dituntut mampu menyelesaikan ujian teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda.

“Honda Technical Skill Contest merupakan ajang tahunan yang rutin digelar dengan tujuan mencari tenaga mekanik terlatih dan handal,” ujar Ridwan Suwandie, Technical Service Dept Head PT DAW.

Menurut Ridwan, seiring dengan perkembangan teknologi dan line up produk Honda yang memiliki segmentasi beragam, DAW bersama jaringan AHASS terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna Sepeda Motor Honda.

“Salah satunya mengadakan kontes untuk mengasah skill mekanik dan service advisor. Mereka harus bisa meningkatkan kompetensi agar dapat melayani konsumen dengan baik dan kualitas layanan yang diberikan kepada konsumen tetap terjaga,” ujar Ridwan.(71)

Komentar