Mayor Yusron Komandani Pasukan Elit Kodam Merdeka

Sulut53 views

METRO, Manado- Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, SIP, MM yang menyandang status Pangdam Xilll/Merdeka, bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonif 712/Wiratama bertempat di Lapangan Mayonif 712/Wiratama Jl.Loreng, Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024).

Sertijab ini ikut dihadiri PJU Kodam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, dan para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka.
Prosesi Serah Terima Jabatan Danyonif 712/Wiratama dilaksanakan hari ini, dari Letkol Inf Madiyan Surya kepada Mayor Inf Mukhammad Yusron.

Pangdam XIII/Merdeka dalam Amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Angkatan Darat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier perwira yang bersangkutan.

“Dalam konteks pembinaan satuan, pergantian jabatan ditujukan untuk penyegaran lingkungan satuan guna memunculkan kreasi dan inovasi,” ucap Mayjen TNI Legowo.

“Sedangkan dalam pembinaan personel, pergantian jabatan ditujukan untuk lebih memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan, memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman seorang Perwira,” lanjut Mayjen Legowo.

Pangdam XIII/Merdeka juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Madiyan Surya atas dedikasi, prestasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama ini.

Demikian pula kepada Mayor Inf Mukhammad Yusron, Pangdam mengucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Danyonif 712/Wiratama.

Di penghujung acara, para tamu undangan disuguhi demonstrasi Prajurit Yonif 712/Wiratama yang menampilkan berbagai keahlian beladiri dari berbagai jenis dan tak kalah, kemampuan ibu Persit juga memukau peserta acara dengan tampilan keahlian membongkar pasang senjata berbagai jenis.(50)

Komentar