oleh

BPJN Sulut Pantau Proyek Nasional di Boltim

-Totabuan-66 views

METRO, Boltim- Proyek berbandrol Rp30 an miliar Mtahun anggaran 2018 di ruas jalan Buyat-Molobog Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dipantau langsung tim Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XV Sulawesi Utara hingga, Kamis (23/08/2018). 

Tim yang dipimpin Satker Rudy Waani didampingi PPK 10 Leopald Wangania, ketika ditemui METRO mengatakan ada enam titik ruas jalan Buyat-Molobog yang sedang dikerjakan dan dipastikan tahun ini sudah tuntas. 

Di antaranya, titik jalan Togit-Dodap dengan konstruksi pekerjaan Borepile menggunakan tiang pancang. Kemudian pekerjaan talut tebing di Tanjung Kotabunan, serta beberapa telut tebing dijalan Buyat-Kotabunan. 

Namun, menurut Rudy, pihak BPJN tiba-tiba mendapat komplain dari pemilik lahan pada pekerjaan Talut tebing Tanjung Kotabunan.

“Pemilik lahan meminta perubahan gambar. Tentu keinginanya tidak bisa dipenuhi BPJN karena gambar yang ada sudah melalui kajian teknis. Jika pemilik lahan tetap ngotot pada keinginanya, mau tidak mau proyek ini akan dipindahkan ke tempat lain,” ungkapnya.

Penulis: Erwin Winerungan