oleh

Beragam Sampah Dibersihkan dari Pantai Manado

-Manado-59 views

METRO, Manado – Ribuan warga terlibat dalam aksi bersih-bersih tepi pantai di Kota Manado, Jumat (24/08/2018). Berbagai jenis sampah berhasil diangkat dan kemudian dikumpul dalam karung.

Kegiatan yang digagas Dispora Kota Manado ini dimulai dari God Bless Park, menyusuri tepi pantai hingga kawasan Mega Mas.
Berbagai pihak ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Selain ASN dan THL Pemkot Manado, juga organisasi kepemudaan seperti KNPI Manado, pelajar hingga Kodim 1309 Manado.

Tim dari Pemkot Manado dipimpin Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Manado, Micler Lakat, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, Yohanis Waworuntu, Sekretaris DLH, Sonny Takumansang dan jajaran. Camat Sario, Marthen Kapojos dan jajarannya juga terlihat ikut mengambil bagian.

“Kegiatan ini sangat baik, bagaimana kita bekerja sama untuk menjaga kebersihan wilayah kita terutama di pesisir pantai,” ujar Micler Lakat seraya menambahkan, kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan bagian kegiatan menjelang Manado Fiesta 2018.

Penulis: Reymond Fransisco