oleh

Mediasi KPU Minahasa Vs Partai Berkarya Gagal

Sidang mediasi di Bawaslu Minahasa

METRO, Tondano – Upaya mediasi yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan Partai Berkarya gagal mendapat sebuah keputusan. Sehingga Bawaslu memutuskan untuk meneruskan Sengketa itu dalam sidang Adjukasi.
“Kami akan lanjutkan dalam sidang Adjukasi tentang Sengketa yang dilayangkan Partai Berkarya terhadap KPU Minahasa karena dalam mediasi tak mendapatkan kesepakatan antara kedua,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Rendy Umboh, Sabtu (25/08/2018).
Menurutnya sidang Adjukasi akan dilaksanakan Senin (27/08/2018) di Kantor Bawaslu Minahasa. Pihaknya pun akan melakukan pemeriksaan sejumlah aksi dan prosedur lainnya sebelum diambil keputusan.
Sementara informasi diperoleh jika sebelumnya Partai Berkarya menyengkatakan KPU Minahasa atas keputusan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Kabupaten dari Daerah Pemilihan (Dapil) dua.
Atas dasar itu Bawaslu melakukan sidang mediasi tersebut, Jumat (24/08/2018) yang dipimpin Umboh serta dua pimpinan lainnya yakni Donny Rumagit serta Erwin Sumampouw.

Penulis : Marcelino