oleh

Siswa Penikam Lelaki Tondano Ternyata Komplotan Curas 

 

Para pelaku ketika diamankan Polisi

Para pelaku ketika diamankan Polisi

METRO, Tondano – Usai diamankan karena melakukan aksi penikaman terhadap lelaki Yaner Polii (35) warga Kelurahan Wawalintouan, Kecamatan Tondano Barat, Jumat (24/08/2018) subuh. Dalam pengembangan polisi terungkap ternyata lelaki ST (17) warga Kelurahan Tataaran II, Kecamatan Tondano Selatan adalah bagian dari komplotan Pencurian dengan Kekerasan (Curas).
Sehingga bukan saja pelajar tersebut, polisi ikut menahan empat orang lainnya yang masuk dalam komplotan tersebut. Keempat orang yang diamankan di Tomohon ini yakni lelaki SS (17), IR (20), IL (18 ) dan MR (20) semuanya warga Tataaran. Bahkan diketahui bahwa lelaki SS dan IL ternyata juga masih berstatus pelajar.
Menurut Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK melalui Kasubag Humas AKP Hilman Rohendi jika hal itu diketahui setelah tim buser usai mengamankan para pelalu langsung melakukan pengembangan. Dimana sebelum pelaku ST melakukan aksi penikaman, komplotan tersebut diduga baru saja melakukan aksi Curas.
Aksi itu dilakukan para pelaku di Kompleks Unima dengan mengambil Handphone berbagai merek. Sehingga menurut Rohendi, kini para pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Minahasa.

Penulis: Marcelino