oleh

TP-PKK Manado Prakarsai Pemeriksaan Kesehatan Gratis

-Manado-64 views

METRO, Manado – Pemerintah Kota Manado melalui TP-PKK memprakarsai pemeriksaan kesehatan gratis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Manado, Jumat (24/08/2018).
Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan di Poliklinik Pemkot yang berlokasi di kawasan Kantor Walikota.

Para ASN dan juga sejumlah pengurus TP-PKK Kota Manado bergantian memeriksa kesehatan seperti mengecek gula darah, kolesterol, asam urat dan beberapa pemeriksaan lain.

Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado, Imelda Bastiaan-Markus mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan awal yang nantinya dilanjutkan dengan pemeriksaan deteksi dini penyakit jantung koroner serentak di kecataman-kecamatan kepada masyarakat Kota Manado, bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia Kota Manado. Pemeriksaan jantung gratis digelar 30 mendatang.

Dia menjelaskan, pemeriksaan jantung koroner penting bagi masyarakat untuk mendeteksi secara dini dalam upaya pencegahan maupun pengobatan penyakit berbahaya ini.

“Tujuannya untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya di usia yang beresiko terkena jantung koroner supaya mereka bisa tahu cara pencegahannya seperti apa dan kalau terdeteksi mereka sudah tahu cara pengobatannya seperti apa,” jelas Imelda.

Penulis Reymond Fransisco